Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Bersamaan dengan berkumandangnya, Allahu Akbar, Alkahu Akbar, Allahu Akbar, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S., IP didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503/JB, Ny. Endah Ennadia Dadang.menyerahkan hewan Qurban secara simbolis kepada Ketua PanitiaI dul Adha 1442 H/2021 M. Mayor Arh Triyananto. 


Pada Idul Adha tah okun ini Kodim 0503/JB kembali melaksanakan pemotongan hewan Qurban di lapangan Olah raga Kodim Jalan S. Suparman No.3, Kel.Tomang, Kec. Gropet Jakarta Barat, Selasa, 20 Juli 2021.




Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.IP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Idul Adha 1442 H yang dilanjutkan dengan pembagian daging Qurban kepada masyarakat di sekitar Kodim 0503/JB serta kaum duafa yang berhak menerima secara door to door.


Dandim menjelaskan bahwa banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha. Selain untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim, juga ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Idul Adha di tengah pandemi Covid-19.


Dandim berharap dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama.


“Penyaluran daging Qurban ini diharapkan mampu mendekatkan Keluarga Besar Kodim 0503/JB dengan warga masyarakat,” ucap Dandim. 


Adapun hewan Ourban yang di serahkan sebanyak 5 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing. (Ran)


(Sumber Kodim 0503/JB)