Portalindo.co.id, Jakarta -Camat Tambora Bambang Sutarna bersama Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja dan Kapolsek Tambora Kompol M.Faruk Rozi berkunjung ke Masjid Al Fitroh di Jl. Pekapuran VIII Gg Betet Rt 07 / Rw 06 Kelurahan Tambora Kecamatan Tambora Jakarta - Barat.Senin (19/7) malam.



Kunjungan tersebut dalam rangka berkordinasi dengan pengurus masjid guna mensosialisasikan surat edaran Menteri agama serta intruksi gubernur DKI Jakarta kepada DKM /pengurus masjid yang ada diwilayah Kecamatan Tambora tentang pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban dimasa diberlakukannya PPKM darurat dan dimasa pandemi covid-19.


Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja mengatakan,Kegiatan kunjungan ini untuk mensosialisasikan surat edaran menteri agama juga intruksi gubernur tentang pelaksanaan ibadah sholat idul adha yang mana pelaksanaan sholat idul adha sementara tidak di lakukan di masjid masjid untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi


"Hal ini dilakukan guna mempercepat penanganan covid-19 yang penyebarannya meningkat,Untuk itu kami menyampaikan kepada pengurus masjid dan DKM masjid yang ada diwilayah kecamatan tambora ini agar melaksanakan apa yang di intruksikan gubernur DKI Jakarta". Kata Danramil


Masih kata Danramil,Masyarakat dihimbau untuk tidak melaksanakan takbir keliling dan diharapkan tetap di rumah,Dan untuk pelaksanaan kurban dilakukan oleh panitia kurban saja dan penyaluran daging kurban dilakukan secara dor to door kepada yang berhak mendapatkan daging kurban tersebut.Hal ini guna menghindari kerumunan dan masih berjalannya PPKM darurat.


Danramil juga menyampaikan." Jaga selalu kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan agar covid-19 ini berakhir dan perekonomian bisa normal kembali".Tutup Kapten Arja.

(Sumber Koramil 02/Tbr)