PORTALINDO.CO.ID - JAKARTA, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY mendatangi ke rumah rumah warga yang sakit di batas negeri di Desa Sungai Senunuk Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.



Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulis lnya di Pos Kotis Kecamatan Badau, Selasa (13/7/2021).




Pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin untuk membantu warga yang sakit secara gratis dan terus menerus untuk warga di Perbatasan.


Diungkapkannya, menyambangi rumah ke rumah warga ini, sangat efektif untuk memperat tali persaudaraan antara Satgas dengan masyarakat, sehingga diharapkan hubungan kita tetap harmonis. 


"Kami memberikan bantuan Kesehatan ke warga yang sakit, mulai dari pengecekan suhu tubuh, tensi dan pemberian obat, kebanyakan yang sakit ini,nyeri,pegel seluruh badan, dan komplikasi penyakit karena faktor usia," ujar Dansatgas.


Sementara itu Sumarni sangat senang mendapat kunjungan pengobatan dari Satgas bagi keluarganya.


"Kami banyak mengucapkan terimakasih atas bantuan bapak Satgas yang telah Sudi membatu dan peduli terhadap kami, semoga sukses selalu bertugas,"  ujar Sumarni berlinang Air mata


Kegiatan membantu masyarakat di batas negeri ini, merupakan wujud kepedulian sesama warga, berharap semoga dapat memberikan bantuan sacara maksimal, tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan.(Dispenad)