PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA  -  Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu tenaga medis Puskesmas Badau menyelenggarakan vaksin Covid -19 kedua di Kecamatan Badau, kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.



Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/7/2021).



Dijelaskanya, sesuai program pemerintah yaitu vaksinasi nasional terkait pandemi Covid -19, pihaknya memberikan bantuan tenaga kesehatan untuk mendukung kegiatan vaksinasi di wilayah perbatasan.


"Kami bersyukur kesadaran masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, ini juga disebabkan karena dalam setiap kegiatan Satgas bersama warga, kami selalu menekankan protokol kesehatan serta edukasi tentang Covid -19, " terangnya.  


Sementara itu, salah seorang tenaga kesehatan setempat, Anas Theresia Lena mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel kesehatan Satgas Yonif 144/JY.


"Kami sangat terbantukan dengan adanya bapak Satgas yang telah membantu kegiatan vaksinasi ini, serta bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang mau divaksinasi," ucap Anas Theresia Lena, yang juga bidan Puskesmas Badau.


Serka Jumali dari Pos Seriang SSK 1 ini bersama personel Satgas lainnya membantu kegiatan vaksinasi ini, mulai dari tensi dan mengatur antrian, sehingga berjalan dengan tertib dan lancar. (Dispenad)