PORTALINDO.CO.ID, CIANJUR -  Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 111 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, selalu sigap memeriksa kesehatan Satgas yang sedang bekerja dan warga sekitar dengan sistem jemput bola.



Apalagi kondisi cuaca saat ini tidak menentu, panas menyengat bila siang tiba dan udara dingin bila malam dan pagi hari. Kondisi ini tentunya dapat menjadikan satgas ataupun warga rentan terhadap penyakit.


Seperti yang dilakukan Timkes TMMD Ke 111 Kodim 0608/Cianjur di dampingi Babinsa Desa Ciandam, Koptu Dindin tengah memberikan layanan kesehatan kepada salah seorang warga yang tengah sakit, di Kampung Sinarlayung. Jum'at, 25 Juni 2021.


“Layanan kesehatan ini tidak hanya kepada anggota TNI saja, namun masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan juga dapat memeriksakan diri," Kata Dansatgas TMMD ke 111, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M.


Kata dia, tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga dengan mengunjungi tempat tinggal mereka. Tim juga lanjut dia, hanya memeriksa yang berhubungan dengan penyakit ringan, dan setelah pemeriksaan pihaknya juga memberikan obat yang telah disediakan. “Kita hanya periksaan penyakit penyakit ringan dan warga juga antusias apabila kita ke rumah mereka untuk pemeriksaan” ucapnya.


Anggota Kesehatan Serka Ikbal mengatakan, masa pandemi Covid-19 harus tetap waspada, kebetulan ada masyarakat yang merasa dirinya kurang sehat, maka tim kesehatan langsung melakukan pemeriksaan yang diawali dengan pengukuran tensi darah dan suhu tubuh.


“Kita sudah menyediakan vitamin untuk diberikan kepada warga yang apabila kondisi tubuh mereka kurang sehat” katanya. (Pendim 0608/Cianjur/ria)