PORTALINDO.CO.ID, TAPIN, Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Sosialisasikan pendaftaran rekrutmen prajurit TNI AD dan pentingnya protokol kesehatan di Aula Kantor Desa Suato Baru



Petugas Kesehatan Kodim 1010/Tapin, Serma Soenoto mengatakan peserta sebelum memasuki aula diwajibkan mematuhi protokol kesehatan terlebih dahulu. 


"Peserta yang mengikuti sosialisasi harus menggunakan masker dan sebelum masuk kami periksa menggunakan alat pengukur suhu tubuh tembak dan mencuci tangannya, baru kami persilahkan masuk," jelasnya, Jum'at kemarin.


Pjs Pasipers Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Syafri yang sebagai !narasumber di kegiatan itu mengatakan jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD, sebaiknya siapkan persyaratannya baik administrasi maupun kesiapan badan. 


"Penerimaan calon Prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan. Namun, kalian juga harus siap. Karena menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya kepada NKRI," jelasnya. 


Lebih lanjut, Kapten Inf Syafri menghimbau kepada peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Baik itu di rumah ataupun diluar rumah. 


"Jangan diremehkan, yang namanya virus corona atau COVID-19 itu memang ada, karena tidak sedikit yang meninggal karena lalai dengan protokol kesehatan," pesannya. 


Diketahui, pendaftaran rekrutmen prajurit TNI AD pihaknya membuka penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK).(PENDIM1010)