PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA,  Dalam rangka membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Teritorial maka Kodam I/BB bersama Poldasu dan Pemko Binjai bersinergitas gencarkan vaksinasi kepada lansia, KBT, pelaku ekonomi dan tenaga pendidik.



Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Rabu (23/6/2021),  Karumkit TK II Putri Hijau Medan, Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel, Sp.K.K FINSDV,  usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 Sinovac, GOR Kota Binjai pada Selasa (22/6/2021) mengatakan, serbuan vaksinasi ini untuk menekan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. 



Dikatakan Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel bahwa pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan intruksi Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin kepada Kakesdam dan Karumkit untuk terus melaksanakan serbuan Vaksinasi


Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel juga menyebutkan bahwa Serbuan Vaksinasi yang dijadwalkan seminggu telah dimulai Senin (14/6) dengan sasaran hari ini 1000 orang dan akan terus berlangsung  hingga target 15.000 orang yang divaksinasi Covid-19 tercapai.


“Pangdam berharap kepada warga masyarakat yang sudah vaksinasi Covid-19, agar tetap patuh dan melaksanakan Protokol Kesehatan '5M', mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air serta sabun, menjauhi Kerumunan dan mengurangi mobilitas kegiatan, “ ujar Karumkit. 


Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Dispenad)