Portalindo.co.id, Sanggau, Kalbar - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns membagikan Alkitab kepada jemaat Gereja Kapel ST Fransiskus di Ds. Palapasang, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, sesaat setelah ibadah hari minggu, sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan beragama.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. dalam keterangan tertulisnya di Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (07/06/2021).


Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan masyarakat dalam aspek kehidupan beragama, di mana TNI akan selalu mendukung terbentuknya masyarakat religius yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap satu sama lainnya.


“Selain itu, ini merupakan bentuk kecintaan TNI terhadap kehidupan umat beragama di Desa Palapasang, prajurit dan warga sama-sama beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan YME sekaligus mempererat silaturahmi,” ujarnya.


Di tempat terpisah, Danpos Palapasang Sertu Edy Yanto mengatakan selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan RI-Malaysia, pembagian Alkitab ini juga merupakan bagian dari tugas Satgas Pamtas dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga kepada Sang Pencipta.


“Semoga dengan Alkitab yang kami berikan ini dapat lebih mendekatkan dan mempererat hubungan antara para jemaat dengan Tuhan YME, sehingga menjadikan kita semua menjadi hamba Tuhan yang religius,” pesannya.


Bapak Antosis (40) sebagai salah satu pengurus gereja mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada jemaatnya.


“Terima kasih atas kepedulian Bapak TNI terhadap jemaat gereja kami, semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat dan perlindungan kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 643/Wns selama melaksanakan penugasan di Wilayah Kalimantan Barat” tutup Bapak Antonius.


WANARA SAKTI BERHASIL


(Pen Satgas 643/Wns)