PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Mendukung program pencegahan penyebaran Covid-19 dan mewujudkan kondisi imun prajurit TNI AD yang kuat dan sehat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista mendapatkan suntikan vaksin tahap ke dua.



Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (9/6/2021).


Dansatgas mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini berlangsung dalam kurun waktu empat hari dan dilaksanakan di setiap pos-pos jajaran  Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di sepanjang Sektor Utara Papua.


“Dalam pelaksanaannya, tim kesehatan dipimpin Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu berkeliling mendatangi pos-pos jajaran Satgas. Semoga kegiatan ini lancar dalam upaya kita bersama menyukseskan program vaksinasi Covid-19,” ucapnya. 


Di tempat terpisah, Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu mengatakan bahwa Satgas TNI akan selalu mendukung program dari Pemerintah dengan ikut menyukseskan dan mengawal proses vaksinasi Covid–19  khususnya di wilayah Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang Provinsi Papua.


“Harapannya, dengan dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua ini jenis Astrazeneca bisa mencegah angka penderita positif dan memperkuat imun serta kekebalan tubuh kita agar tidak mudah tertular atau menularkan Covid-19 di lingkungan TNI yang notabenenya membaur bersama masyarakat. Dengan melindungi kondisi tubuh kita, tentunya akan berdampak pada pelaksanaan tugas bersama masyarakat agar ke depannya dapat lebih baik lagi,” pungkas Bayu. (Dispenad)