Portalindo.co.id, Tuban republikexspose, - Ratusan umat Tionghoa Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio Tuban ikuti vaksinasi masal yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban, bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban.


Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tuban, Bambang Priyo Utomo mengatakan, masyarakat diwajibkan untuk vaksinasi, hal ini untuk menekan persebaran Covid-19. Maka dari itu, vaksinasi masih terus kita lakukan.


"Hari ini, banyak diikuti oleh lansia. Termasuk orang dari Klenteng Kwan Sing Bio Tuban juga ikut vaksinasi," ungkap Bambang Priyo Utomo kepada awak media  saat didatangi di Pendopo Krido Manunggal, Kamis (24/6/2021).


Dilain tempat, Ketua Penilik Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro mengungkapkan, kesediaan Dinkes Tuban dan antusias Bupati yang baru untuk segera menuntaskan vaksin untuk masyarakat Tuban sangat besar.


Diketahui, sebanyak 200 orang umat Tionghoa yang mengikuti vaksinasi secara bertahap selama 2 (dua) hari kedepan. Ada 100 orang yang sudah mengikuti vaksin pada hari ini, selanjutnya dibagi besok hari jum'at (25/06).


"Tentu, kami dari segenap pengurus penilik yayasan TITD Klenteng Kwan Sing Bio Tuban sangat berterima kasih sekali. Orang Tionghoa Tuban yang minoritas juga ternyata diperhatikan demi kerukunan rakyat  Indonesia khususnya warga Kabupaten Tuban," ucap Alim Sugiantoro.


Ko Alim sapaan akrabnya menambahkan, Bupati baru yang masih muda dan berbakat sudah menjadi pejabat pengayom bangsa. Hal itu, perlu didukung penuh demi kelancaran tugas kedepannya.


"Kita akan terus mendukung gebrakan - gebrakan Bupati Tuban yang baru. Kalau bisa diutamakan program pemerintah untuk menyelamatkan rakyat dan bangsanya," pungkasnya. (Davis)