PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA -  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang (KCK)  XXVI Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) PG Mabesad,   melaksanakan vaksinasi Covid -19 tahap pertama bertempat di Klinik Siliwangi Kesdam III/Slw.



Dalam keterangan tertulis Disjasad, sejak  Rabu (9/6/2021) sampai dengan hari  Senin (14/6/2021), anggota Persit yang sudah melaksanakan vaksin baru sekitar 70%, hal ini dikarenakan berbagai faktor ( sakit dan  hamil ) sehingga tidak dapat dilaksanakan dengan tuntas. 


Sesuai dengan program pemerintah bahwa setiap istri prajurit dan Istri PNS  TNI AD wajib melaksanakan vaksin Covid-19 sebagai upaya untuk melindungi diri, melindungi orang lain dan juga untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Pada kesempatan ini Ny. Diah Khaerul Anwar selaku Ketua  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Disjasad PG Mabesad mengharapkan agar seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Disjasad PG Mabesad yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama selalu menjaga diri dan orang lain dengan  menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti memakai masker bila bepergian, menjaga jarak dengan orang lain bila berkomunikasi langsung, mencuci tangan sesering mungkin dan yang paling utama adalah menjaga imunitas tubuh atau daya tahan tubuh. 


“Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tetap prima diantaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, perbanyak makan sayur dan buah, cukupi istirahat, hindari stress, hindari rokok dan alkohol serta berolah raga rutin setiap hari sehingga dapat mengurangi kekhawatiran terpapar virus Covid-19 yang saat ini tingkat penyebarannya masih sangat tinggi, “ ujar Ny. Diah Khaerul Anwar. 


Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya dari komando atas untuk melindungi seluruh istri prajurit dan istri PNS TNI AD agar terhindar dari Covid-19, sehingga seluruh prajurit dan PNS TNI AD dapat melaksanakan dinas serta tugas negara dengan aman dan nyaman. (Dispenad)