PORTALINDO.CO.ID, TAPIN. Salah satu sasaran dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1010/Tapin tahun 2021 yaitu rehab Musholla Muthmainnah yang berlokasi di Desa Suato Baru Kecamatan Salam Babaris.


Kaum atau yang biasa dikenal marbot Musholla Muthmainnah, Lani (70) warga Desa Suato Baru mengatakan awalnya Musholla ini cat tembok sudah luntur, plafon banyak yang bolong ditambah, dengan kondisi seperti ity perlu dilakukan perbaikan atau rehab.




Lani yang dibiasa dipanggil Mbah tersebut merasa senang, Musholla yang ia rawat akan bagus kembali karena adanya perehaban dari Tentara. "Saya senang, karena Musholla ini direhab dan akan jadi bagus kembali,"kata Mbah Lani


Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Ke 111 Kapten Inf Asep mengatakan untuk saat ini sesuai rencana, tiang samping untuk tempat Wudhu sudah kita ganti kayu ulin, atasnya masih tahap pemasangan kerangka plafon.


Lanjut Asep, untuk tempat wudhu juga kita perbaiki, mulai meratakan tanah yang nantinya akan dikeramik juga. "Jadi enak lah,"tandasnya sambil tersenyum kecil


"Ya harapannya supaya bagus dan jamaah semakin bertambah di Musholla ini,"tutupnya. (Pendim1010)