Portalindo.co.id, Abepura – Korem 172/PWY melalui Staf Teritorialnya bersama Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Puanter Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1701/Jayapura beserta Koramil 1701-04/Arso melaksanakan peninjauan lokasi yang rencananya untuk pembangunan Kodim Baru yaitu Kodim Keerom, Kamis (17/6).

Peninjauan dilakukan untuk mengecek kondisi fisik lapangan. Terutama kontur lahan untuk lokasi pembangunan Kodim baru di wilayah Korem 172/PWY yang masuk wilayah Kabupaten Keerom.




Dalam observasi ini, hadir Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY Kolonel Inf Fitriana Nur Heru Wibawa, S.E., Pasiter Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edy Triwanto, Pabandya Puanter selaku ketua Tim Wasev Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Inf Ferry Ardian, S.Kom., PJS Danramil 1701-04 Arso Lettu Inf Nasruddin beserta tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.


Rombongan selanjutnya melakukan peninjauan di lokasi tanah yang terletak di jalan Trans Irian, Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.


“Hasil peninjauan ini selanjutnya akan dilaporkan kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan juga kepada Danrem 172/PWY,” ungkap Kasiter.


Dalam kesempatan terpisah, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan berharap pembangunan Kodim di wilayah Kabupaten Keerom secepatnya dapat terwujud, untuk membantu program pemerintah setempat dalam pembangunan daerah.


"Saya harap pembangunan Kodim ini secepatnya bisa direalisasikan oleh komando atas. Dan saya juga berharap seluruh masyarakat mendukung pembangunan ini sebagai upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan di wilayah Kab. Keerom," kata Danrem. (Penrem 172/PWY)