Portalindo.co.id, Sintang, Kalbar - Untuk mencegah penyebaran Covid - 19, Batalyon Infanteri 642/Kapuas melaksanakan Kampanye Covid -19 di Pasar Masuka, Sintang, Kalbar.


Hal tersebut di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 642/Kps, sintang, Kalbar.(12/6/2021)


Danyon mengatakan bahwa memberikan kampanye Covid -19 adalah upaya mencegah Covid - 19 dan untuk menekan penyebaran virus Covid - 19 yang sampai saat ini masih menyebar di seluruh penjuru negeri.


"Memberikan Kampanye Covid -19 tersebut di tujukan kepada masyarakat yang berada di sekitar Kab. Sintang, agar selalu ingat dan taat terhadap protokol kesehatan dan rasa kepedulian kami kepada masyarakat", ujar Danyon.


Di tempat terpisah, Serda Sigit Personel Kompi Markas Batalyon Infanteri 642/Kapuas yang memimpin langsung kegiatan pembagian masker tersebut, sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan itu. 


"Warga sekitaran Pasar Masuka Sintang sangat antusias sekali untuk menerima Kampanye Covid - 19 dari kami dan tidak lupa kami juga memberi arahan akan menjalankan protokol kesehatan yang kami sampaikan kepada mereka", pungkas Serda Basrul.


Di tempat lain, salah satu warga yang di sekiraran pasar Masuka, andi (48) sangat berterimakasih sekali kepada Batalyon Infanteri 642/Kapuas atas bantuan masker yang telah di berikan.


"Kami sangat berterimakasih atas perhatian dari bapak bapak TNI yang telah memberikan pengarahan tentang Covid -19 di sekitaran Pasar, agar kami selalu menerapkan protokol kesehatan", ujarnya.(Yonif 642/Kps)