Portalindo.co.id, Landak, Jum'at (11/6/2021) - Men Sana In Corpore Sano sebuah pepatah yang masih melekat pada masyarakat umumnya, untuk itu di masa pandemi seperti saat ini personel dan Persit Yonarmed 16/Komposit rutin melaksanakan olah raga di dalam Mayonarmed 16, Jln. Serimbu, Hilir Tengah, Ngabang, Landak. 


Dengan sarana yang ada baik ibu-ibu Persit dan Personel serta masyarakat sekitar rutin melaksanakan olah raga bersama seperti, joging, tenis lapangan, tenis meja, voli, basket, sepak bola dan lain sebagainya.


Kapten Arm Eko Yunianto selaku Pasiops Yonarmed 16/Kmp saat dikonfirmasi mengatakan, di tengah masa pandemi seperti ini, kondisi tubuh yang prima merupakan hal yang sangat penting di pelihara untuk menghindari virus corona. Oleh karena itu tetap berolahraga guna menjaga kondisi tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar imun menjadi kuat.


Dikatakan juga, ada banyak macam olah raga yang bisa dilakukan pada masa pandemi ini, tentunya olahraga yang tidak terlalu menimbulkan kerumunan dan tetap bisa menjaga jarak antar perorangan seperti joging, tenis lapangan.


"Tidak jarang juga personel Yonarmed menggelar latihan bersama dengan masyarakat di wilayah sekitar Ngabang, tentunya hal ini diharapkan dapat menjaga kekompakan serta kemanunggalan TNI - Rakyat," ungkapnya.


Sementara itu, ibu Novi (32) yang berprofesi sebagai guru di salah satu SMP di Ngabang, mengaku sangat senang bisa berlatih bersama personel Yonarmed 16 dan menurutnya hal ini dapat mengasah kemampuannya bermain tenis.


"Tenis lapangan olah raga yang sangat saya suka dan olah raga yang aman dilakukan pada saat pandemi seperti saat ini," ujar Novi.(Yonarmed 16 Komposit)