PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Bagikan bantuan bahan pangan, Babinsa Kodim 0617/Majalengka mendatangi dan mengetuk satu per satu pintu rumah warga kurang mampu dan terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Majalengka.


Bantuan bahan pangan berupa beras sebanyak 5 kg tersebut, merupakan bantuan Kodim 0617/Majalengka dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat. 


"Bantuan diutamakan bagi masyarakat kurang mampu, terutama yang terdampak Covid-19," jelas Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Sabtu (5/6/2021). 


Selain diberikan di seluruh wilayah binaan Koramil jajaran Kodim 0617/Majalengka, pemberian bantuan pun juga menyasar kepada warga kurang mampu di sekitar Kodim Majalengka. 


"Beras yang diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga kurang mampu di tengah pandemi yang belum selesai," ujar Dandim. 


Di tempat terpisah, Joni (40) salah seorang penerima bantuan ini, mengapresiasi aksi solidaritas TNI Kodim 0617/Majalengka bersama Baznas. Menurutnya, bagi warga yang terdampak Covid-19, terutama yang kehilangan pekerjaan, bantuan ini berharga sebab kebutuhan pangan warga bisa terpenuhi. (Dispenad)