Portalindo.co.id, Jakarta – Koramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Serbuan  Vaksin dengan sasaran warga umur 18 Tahun hingga 59 Tahun dengan menggunakan Vaksin Sinovac di wilayah Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Selasa 29 Juni 2021.





Menurut Kapten Cpl Edy Moerdoko selaku Danramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat, hari ini Serbuan Vaksin Umum umur 18 Tahun hingga 59 Tahun dengan Vaksin Sinovac di laksanakan di Kantor Yayasan Assalam Jl. Merdeka Sari RT 22/012 Kel Kapuk dan RW 13 Jl Pakuon RT 11/13 Kel Cengkareng Timur dengan Dukungan Tenaga Kesehatan dari Pusat Kesehatan (Puskes)  TNI serta 10 Relawan dari RSDC Kemayoran.






"Kegiatan Serbuan Vaksin dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki. S.,IP." Urai Kapten Edy Moerdoko.


Masih kata Danramil, Tenaga Kesehatan Puskes  TNI terdiri para dokter TNI serta Siswa Dikma PA PK Kesehatan dan Tenaga Kesehatan termasuk Relawan RSDC Kemayoran bersinergi dengan Tim Nakes dari Puskesmas Kelurahan Cengkareng Timur dengan melakukan Vaksinasi sebanyak 970 Orang, sementara di Wilayah Kelurahan Kapuk sebanyak 460 orang.


Lanjut Kapten Edy Moerdoko, Kelurahan Cengkareng Timur dan Kelurahan Kapuk adalah dua wilayah Zona Merah dengan jumlah warga yang terpapar paling tinggi di Jakarta Barat bahkan jumlah warga yang melakukan Vaksin sangat rendah sehingga kami mendapat dukungan dari Kodam Jaya dengan mengirimkan Tenaga Kesehatan dari Puskes TNI dan hasilnya bisa dilihat tadi saat pelaksanaan Vaksinasi begitu banyak warga yang ikut serta bahkan ada yang ditunda karena waktu registrasi atau pendaftaran di tutup pada pukul 15.00 Wib.


"Kami juga mendapat dukungan dari 4 Pilar Kecamatan Cengkareng baik dari Kapolsek Cengkareng Kompol Egman serta Camat Cengkareng Bapak Ahmad Faqih termasuk Kapuskesmas Cengkareng dr.Wisnu bahkan para Lurah dan Perangkatnya juga turut hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksin."Tutup Danramil.(***)