PORTALINDONEWS.COM, JOMBANG- JATIM-Menindak lanjuti Ptogram kerja 100 hari Kapolri, Polres Jombang bangun sebanyak 205 rumah huni untuk anggotanya. Perumahan tersebut disediakan guna menunjang kinerja Pegawai Negeri pada Polri khususnya personel Polres Jombang.



Ratusan rumah tersebut disediakan Polres Jombang melalui kerjasama BTN dan PT. Sinar Surya Perkasa  pada lahan yang berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto Desa Denanyar, Kecamatan Jombang. Pembangunan 205 unit rumah itu dimulai hari ini, Jumat (04/06/2021), dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.


"Ini merupakan salah satu program Kapolri Presisi, yaitu menyediakan perumahan bagi anggota Polri yang murah/terjangkau dan berkualitas dengan tidak meninggalkan aspek kenyamanan dan keamanan. Menurut data yang masuk sudah terpesan 37 unit rumah dari anggota Polres Jombang dan Polsek jajaran. Semoga setelah peletakan batu pertama ini, akan semakin banyak anggota Polri yang memesan, dengan pembiayaan oleh bank BTN dan uang muka dari PT Asabri,"  jelas Kapolres Jombang


Dalam perencanaan atau site plan akan di bangun 205 unit rumah pada lahan seluas 2,6 hektar  dari luas lahan tersebut 70% untuk perumahan total 205 unit  dengan rincian, rumah type 36/66  sejumlah 119 unit,  rumah type 36/72  sejumlah 34 unit, ruko type 45/84 sejumlah 52 unit sedangkan sisanya 30 % akan dibangun fasiltas umum yakni,  Masjid, Taman dan Tempat olahraga. 


Program kesejahteraan anggota Polri ini sudah ada sejak dulu, namun terobosan ini baru terealisasi. Maka dengan adanya program perumahan murah bagi anggota Polri setidaknya bisa dimanfaatkan bagi mereka yang belum memiliki rumah sendiri, karena rumah adalah kebutuhan paling mendasar yang harus di miliki setiap orang. Selain itu, juga untuk menunjang kinerja para anggota dalam bertugas.


Kapolres Jombang berharap, dengan dibangunnya perumahan baru ini akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar. selain itu, jarak antara perumahan dengan Polres Jombang dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih 10 menit.  Dengan memiliki perumahan ini, juga sebagai investasi  masa depan saat purna tugas serta dapat mempengaruhi optimalisasi kerja anggota yang sedang bertugas," pungkasnya.



Reporter: Jmi