PORTALINDO.CO.ID, Jombang- Desa Mojowangi , Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, mengadakan sosialisasi Pola Asuh Anak di Era Globalisasi, Jum'at,  (28/05), pukul 16.00 Wib.


Giat sosialisai tersebut di hadiri Kepala Desa Mojowangi Pramono Hadi beserta istri Sri Setiti F, Kanit Reserse Polsek Mojowarno Aida Agus Sugeng Prabowo. Turut hadir Ibu kader PKK serta 30 warga. Dari perwakilan 6 orang dari setiap dusun Desa Mojowangi.


Pramono hadi mengatakan dalam sambutannya, Sekarang ini kita dalam era globalisasi karena itu kita sebagai orang tua harus peka terhadap sikap anak .


"Segala informasi baik atau buruk jaman ini bisa di peroleh anak melalui sambungan seluler.

Kita harus mengetahui betapa bahayanya Psikotropika."urai Kades Pramono.


Masih kata Pramono, Dengan cara memberikan kasih sayang pada anak dan selalu berkomunikasi itu sangat penting karena Problem dalam keluarga dan kurangnya perhatian bisa membawa pola pikir anak ke hal- hal yang negatif, lanjutnya.


Dirinya mengatakan, Jangan sampai anak kita mengkonsumsi Psikotropika, karena itu saya sampaikan pada ibu – ibu, karena waktu seorang ibu bersama anak lebih banyak dari seorang bapak. 


"Jadi saat bapak bekerja di luar rumah, tugas ibu lah yang harus mendidik, mengontrol anak, tetapi jangan menggunakan kekerasan," Ungkapnya.


Pramono Hadi juga mengajak penduduk desanya agar tetap berpola hidup sehat dan patuh pada protokol kesehatan.


"Mari kita bersama-sama untuk tetap berpola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan."Ajak Pramono.


Di Tempat yang sama Kanit Reserse Polsek Mojowarno juga menyampaikan bahwa apa yang sudah di jelas oleh Kades itu benar.


"Peranan kita sebagai orang tua dalam perilaku anak sangat penting.


Di sini kita harus memberi arahan pada anak, dengan cara mendidik yang benar."Kata Kanit.


Ia mengatakan, Kita ajak anak mengobrol sebagai sahabat agar anak mempunyai tempat curhat jika ada permasalahan, sehingga anak tidak melampiaskan permasalahannya ke perbuatan negatif seperti mengkonsumsi Narkoba dan lainnya.tutup Kanit.



Angga