Portalindo.co.id, Gowa - Mengantisipasi munculnya gangguan Kantibmas pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, Polsek Bajeng Polres Gowa melalui Pawas Ipda Hery Nugroho,Sos, melaksanakan Operasi Cipta kondisi, Minggu (16/05/21) pukul 02.00 Wita.


Kegiatan Cipkon yang dipimpin Ipda Hery Nugroho, Sos, melakukan Patroli dengan menyisir Jalan poros Limbung ke Doja dan Jalan poros Limbung Tanetea dalam rangka mengantisipasi kejahatan malam.


Menurut Ipda Hery Nugroho, S,Sos, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kejahatan malam hari pasca lebaran dan bertujuan untuk mengendalikan penularan Covid19 khususnya di wilayah Kecamatan Bajeng.


“Selain Cipkon Kamtibmas petugas juga memberikan teguran kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, Hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada warga untuk memakai masker, khususnya saat keluar rumah,"terang Ipda Hery.


Lanjut Ipda Hery, Petugas juga melakukan penggeledahan badan dan Barang bawaan terhadap orang yang dicurigai serta memeriksa jok kendaraan untuk mengantisipasi benda-benda terlarang.


Kapolsek Bajeng Polres Gowa Iptu Sunardi, SH, MH di tempat terpisah mengatakan,"Kegiatan tersebut dimaksudkan guna meminimalisir gangguan Kamtibmas dan menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bajeng pada mumnya Pasca hari raya lebaran,"kata Kapolsek.


Sumber : Humas Polsek Bajeng Gowa