PORTALINDO.CO,.ID, JAKARTA – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menerima kunjungan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Rencana Operasi (Renops), bertempat di Makorem 172/PWY.



Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 171/PWY, Rabu (5/5/2021), Danrem menyampaikan bahwa kunjungan Waasops Kasad Bidang Renops adalah untuk melaksanakan kunjungan pengawasan Pelaksanaan Tugas Komando Pelaksana Operasi Korem (Kolakopsrem) 172/PWY tahun 2021.



Danrem menjelaskan bahwa secara umum situasi di Jayapura dan sekitarnya saat ini aman terkendali.


 “Kita bersyukur situasi keamanan di wilayah Korem 172/PWY secara keseluruhan aman terkendali. Keadaan ini tentunya karena peran serta semua pihak dalam upaya menciptakan Papua aman dan damai, " ujar Brigjen TNI Izak Pangemanan.


Pendekatan operasi yang dilakukan oleh Korem 172/PWY, kata Danrem, yakni pendekatan Humanis yaitu kesejahteraan, agama, budaya, hukum dan Ham serta pelestarian lingkungan hidup.


“Pendekatan itu sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo pada saat berkunjung ke Korem 172/PWY pada tanggal 9 Mei 2015, yaitu jaga keamanan Papua dengan pendekatan kesejahteraan. Pesan itu sekaligus perintah yang dipedomani oleh Korem 172/PWY dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi, " tutur Danrem.


Sementara itu Waasops Kasad Bidang Renops Brigjen TNI Supiono menyampaikan bahwa pihaknya datang bersama rombongan terkait dengan Pengawasan Operasi TNI Angkatan Darat di wilayah Kolakops Korem 172/PWY.


“Kami datang ingin mendengar dan melihat langsung bagaimana pelaksanaan tugas operasi Korem 172/PWY selama ini selaku Kolakops dalam melaksanakan penanganan konflik di Papua, " ujarnya. (Dispenad)