PORTALINDO.CO.ID, Jombang-Pembobol rumah kosong, yang ditinggalkan pemiliknya sedang rekreasi, marak terjadi di Jombang. Seperti yang dilakukan S (41) warga Dusun Banjaranyar Desa Sumberagung Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang hanya bisa pasrah ketika petugas kepolisian Polsek Peterongan mengamankannya atas kasus pencurian pada Kamis (20-05-2021)


Kejadian ini bermula ketika pelaku S (41)mempunyai niat melakukan pencurian dirumah Nur Hayati(45) warga Dusun Kandangan Desa Kepuhkembeng Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang.


Awalnya tersangka S(41) mengirim dedak padi kepada korban Nur Hayati (45), Minggu(16-05-2021)jam 09.00WIB.Mengetahui korban Nur Hayati (45) pada hari Kamis dan Jumat akan rekreasi ke Pacitan, maka pada Kamis(20-05-2021)sore tersangka S(41) mendatangi rumah Nur Hayati dengan berbekal alat congkel berupa betel besi.


Sekitar pukul 18.15 tersangka sampai dirumah korban. Selanjutnya tersangka masuk rumah korban dengan cara mencongkel jendela dapur sehingga pelaku S(41) dapat memasuki rumah korban dan mengobrak abrik almari serta tempat tidur dan berhasil mengambil uang senilai Rp 652.000,- dan segera memasukan ke dalam kantong celananya.


Ketika pelaku berupaya mencari barang lainnya selanjutnya pelaku dikepung oleh masa sehingga bisa diamankan dan segera dibawa ke polsek Peterongan.


Kapolsek Peterongan menjelaskan bahwa memang benar telah terjadi tindak pidana pencurian dirumah kosong karena saat itu pemilik rumah sedang pergi rekreasi, jelas Kapolsek Peterongan.


“Pada saat mengamankan tersangka terdapat barang bukti berupa sebuah betel terbuat dari besi dengan panjang 25cm, celana pendek doreng dan uang senilai Rp 652.000,-  Selanjutnya tersangka diduga melanggar pasal 363 ayat (1)ke 3e dan 5e KUHP

(Angga)