Portalindo.co.id, Gowa - Guna menekan tingkat kejahatan di wilayah hukum Polsek Bajeng Polres Gowa, Kasat Reskrim Polres Gowa Jufri Natsir, S,Sos, MH, meresmikan logo dan nama Tim Khusus "LIPAN BAJENG" unit Reskrim Polsek Bajeng, Senin (24/05/20) pagi.


Peresmian Tim Khusus "LIPAN BAJENG" turut dihadiri Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH, KBO Sat Reskrim Polres Gowa Iptu Mas Jaya, S,KM, MM, perwira Sat Reskrim, Kanit Reskrim Polsek jajaran serta personil Polsek Bajeng.


Tim Khusus "LIPAN BAJENG" ini adalah personil Unit Resrim Polsek Bajeng yang diinisiasi dan pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Bajeng Ipda Haryanto, SH, MM, yang bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Bajeng.


Adapun makna Logo dan Nama Tim Khusus Unit Reskrim Polsek Bajeng, L ( Loyalitas) I (Integrity) P (Presisi) A ( Avangers) N (Nasionalism).


TRIBRATA Merupakan Pedoman Hidup Polri Yang akan dipedomani Tim "Lipan Bajeng" dalam pelaksanaan tugas dilapangan.


BAMBU RUNCING DAN BADIK, Merupakan senjata Tradisional Laskar Lipan Bajeng dalam melawan penjajah, menjadi motivasi Tim Lipan Bajeng dalam menumpas Kejahatan walau dengan keterbatasan peralatan. 


LIPAN, Sering juga disebut Kelabang yang merupakan binatang berbisa, ketika menyengat dapat melumpuhkan  juga mematikan, begitupun cara cara kerja Tim Lipan Bajeng yang mempunyai Jati diri _*Cold Blooded Hunter*_ (Pemburuh Berdarah Dingin).


MERAH PUTIH, Warna Bendera Indonesia yang menggambarkan dalam pelaksanaan tugas, Tim Lipan Bajeng memegang teguh Prinsip NKRI Harga mati.


Kasat Reskrim dalam sambutanya mengatakan, Tim Khusus "LIPAN BAJENG" ini bertujuan untuk menekan angka dan meniadakan segala bentuk gangguan kriminalitas, selain itu untuk upaya penindakan juga untuk upaya pencegahan.


"Tim ini memiliki tugas yang spesifik untuk mengungkap dan memburu para pelaku Curanmor, Curas, dan penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Gowa, khususnya wilayah hukum Polsek Bajeng,"kata Kasat Reskrim.


Sementara Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH melalui Kanit Reskrim Polsek Bajeng Ipda Haryanto, SH, MM berharap,"Semoga dengan adanya tim khusus ini, para pelaku kejahatan dapat di Berantas dan di Ungkap, khususnya di wilayah hukum Polsek Bajeng,"harapnya.


Sumber : Humas Polsek Bajeng Polres Gowa