Portalindo.co.id, Jakarta - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat Monitoring dan Pendataan Data Warga Pemudik Melalui Aplikasi Data Warga (DW). Sabtu (22/05/2021).


Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Fadtheland Mustofa Mengatakan, Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Gubernur Nomor 33 Tahun 2021 pengendalian arus Balik mudik, pihaknya sampai saat ini terus menggencarkan monitoring pendataan warga yang baru pulang mudik lebaran. Pendataan tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan terjadinya klaster baru usai Lebaran.


“Jadi, warga yang pulang mudik baik warga Jakarta yg ber KTP DKI atau non- DKI, tinggal melapor ke RT dengan membawa dokumen kependudukan seperti KTP dan serta bukti hasil tes antigen Kalau belum ada bukti hasil tes Covid-19 tersebut, tetap bisa melaporkan karena nanti pihak RT akan berkoordinasi dengan puskesmas dan kelurahan untuk melakukan tes Covid-19,” terang dia.



Aplikasi Data Warga ini dioperasikan oleh Ketua RT yang harus login terlebih dahulu ke situs https://datawarga-dukcapil.jakarta.go.id maka Ketua RT tersebut dapat melakukan input data warga pemudik ke aplikasi tersebut.


"Sementara ini yang sudah tercatat di aplikasi data warga 107 orang pemudik yang sudah melakukan Swab Antigen yang terdiri dari 34 orang yang ber E-KTP DKI Jakarta dan 73 orang yang ber E-KTP non DKI,". Ujarnya.


Kegiatan Monitoring pendataan warga Pemudik di hadiri oleh, Kasatpel Dukcapil kelurahan Tanjung Duren Selatan Fadtheland Mustofa, Sekretaris Kelurahan Tanjung Duren Fajar Suherman, Babinsa kelurahan Tanjung Duren Selatan Sertu Yitno, Ketua RT. 011/06.