PORTALINDO.CO.ID, Jombang-Dalam Bulan Suci Ramadhan, banyak orang berbagi kepada sesama. Karena sedekah merupakan salah satu amalan yang sangat di sukai Alloh SWT. Salah satu pintu yang di buka oleh Alloh SWT untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya adalah melalui bersedekah.



Hj. Ahmad Suudi, dan anaknya yang bernama Gusdur, tepatnya di bulan suci ramadhan ini. Bersedekah kepada abang tukang becak sebanyak 350 orang. Jum'at, 07/05/2021. 



Dalam pembagian sedekah tersebut di lakukan di tempat kediaman Hj. Ahmad Suudi sendiri. Yang beralamat di Desa Betek, RT 2. RW 2, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Pukul 16.00 Sore.


Giat berbagi sedekah tersebut dihadiri, Camat Mojoagung, Kapolsek Mojoagung, Danramil, Satpol PP, Banser, GP Ansor, sebelum berbagi sedekah akan di mulai di lakukan doa bersama-sama dengan abang tukang becak. Dan para undangan.


Berbagi, dengan para tukang becak. Di lakukan maju satu per satu sesuai urutan barisan sekaligus harus membawa kupon yang diberikan untuk pengambilan bantuan dari Hj. Ahmad Suudi, Yang akan menerima satu kaos yang bertuliskan Djagat Besi dan satu amplop yang berisi uang dari Gusdur anak Hj. Ahmad Suudi.


Di tempat yang sama, Hj. Ahmad Suudi menyampaikan" kepada abang tukang becak, Tolong kaos yang saya kasih selalu di pakek. Karena Siapapun yang memakai kaos dari saya kalau ketemu saya di jalan atau di manapun pasti akan saya beri uang itupun kalau saya tidak lupa bawa uang", Candanya.


"Masi Hj. Ahmad Suudi, apapun bentuknya yang saya berikan semoga bisa bermanfaat bagi semua para abang tukang becak. Mudah-mudahan saya dan yang hadir di sini di bulan ramadhan tahun depan bisa bertemu memberikan sedekah lagi Alloh Hummah Amin", Tambahnya.


Di sela djagat besi berbagi, Camat Mojoagung, Aminatur Rokhiyah SE.MKP, juga menyampaikan" Alhamndulillah di bulan suci ramadhan ini kita semua masi bisa bertemu dan mendapatkan sedekah atau bantuan dari Hj. Ahmad Suudi, Khususnya para tukang becak.


Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kebutuhan di waktu lebaran para bapak- bapak nanti. Dan mudah-mudahan Hj. Ahmad Suudi beserta keluarganya di berikan kesehatan, usahanya lancar, rezkinya banyak", Ucap Camat.


"Salah satu dari tukang becak yang bernama Bogang (69). Desa Klampisan, Kecamatan Sumobito, waktu Awak Media menemui saat mengambil bantuan mengatakan" dengan adanya bantuan dari Hj. Ahmad Suudi, sangat membantu dan meringankan beban berat tukang becak. 


Karena keadaan adanya Covid-19 memang dibutuhkan bantuan seperti ini. Mencari makan untuk 50 persen saja sangat susah. Saya  Terimakasih atas bantuan yang diberikan, bagi saya sangat bermanfaat untuk tambahan belanja lebaran nanti", Cetusnya Bogang dengan tersenyum.

Giat tersebut berjalan lancar kondusiv. Dan sesuai Protokol Kesehatan.



Reporter: Kurek