Portalindo.co.id, Jakarta Barat - MerayakanTahun Baru Imlek Nasional , Yayasan Budha Tzu Chi menyalurkan 250 paket beras dan Masker melalui Koramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat untuk disalurkan ke warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Makoramil 04 Cengkareng pada Jumat (30/4/2021).



Danramil 04 Cengkareng Kapten CPL Edy Moerdoko mengatakan, kegiatan Baksos kali ini bekerja sama dengan yayasan Budha Tzu Chi dalam memperingati hari Imlek Nasional dan Bantuan Sosial Covid-19.




"Kebetulan kami mendapatkan alokasi dari Budha Tzu Chi untuk menyalurkan bantuan paket beras dan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Kapten Cpl Edy Moerdoko.


Danramil juga menyampaikan, bantuan dari Budha Tzu Chi yang akan disalurkan sebanyak 550 paket beras dan masker, namun kegiatan tersebut akan dilakukan secara bertahap untuk menjaga protokol kesehatan.


"Untuk tahap pertama kita salurkan sebanyak 250 paket beras kepada warga secara bertahap guna mencegah penyebaran virus Covid-19," jelasnya.


Sementara salah satu relawan Yayasan Budha Tzu Chi Leo Kusno saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek Nasional dan Peduli Covid-19.


"Tahun Baru Imlek merupakan sebuah perayaan yang penuh makna bagi masyarakat Tionghoa. Dan ini adalah satu budaya momen seluruh keluarga untuk berkumpul dan berbagi rezeki," jelasnya.


Leo Kusno juga menambahkan, ditengah kondisi pandemi Covid-19 masyarakat Tionghoa akan merayakan dengan kesederhanaan dan keprihatinan dengan kondisi masyarakat yang terdampak baik kesehatan ekonomi dan sosial.


"Untuk itu di Tahun Baru Imlek ini mengusung tema "Untukmu Negeri Kami Berbakti" akan menyalurkan 1 juta paket beras dan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," tuturnya.


Di tempat yang sama, masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 04 Cengkareng dan Yayasan Budha Tzu Chi yang peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


"Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Koramil 04 Cengkareng dan Yayasan Budha Tzu Chi, karena ini sangat bermanfaat bagi kami yang terdampak Covid-19," ungkapnya.(MC)