PORTALINDO.CO.ID, Jakarta - Koramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat menerjunkan Babinsa untuk memaksimalkan dukungannya dalam pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di PD Pasar Jaya Cengkareng, Jalan Bangun Nusa Raya, Rt.002, Rw.02, kel. Cengkareng Timur Kec. Cengkareng.Jakarta Barat. Selasa, 06 April 2021.

Dua Babinsa yang di terjunkan Danramil 04 Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko yakni, Babinsa Pelda Wisnu dan Sertu Marjuki  untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung pasar dan pedagang  terkait PPKM Mikro sekaligus membagikan masker kepada para pengunjung dan pedagang pasar yang tidak memakai masker.


Komandan Rayon Militer ( Danramil ) 04/CK. Kapten Cpl Edy Moerdoko  mengatakan, penempatan Babinsa jajaran Koramil pada sentra Ekonomi ( Pasar ) berbasis mikro itu untuk memastikan upaya mitigasi penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“TNI selalu mendukung upaya Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Semoga kehadiran Babinsa dapat mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 di wilayah binanan kami.”Kata Edy Moerdoko.

Danramil juga menjelaskan, PPKM mikro ini merupakan satu bagian dengan program Kelurahan Tangguh Bencana yang dibentuk pemerintah bersama TNI – Polri.

Melalui program ini peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19. Selain itu juga meningkatkan rasa kekeluargaan untuk saling menjaga satu dengan yang lain,” tuturnya.(bravo/red)