Portalindo.co.id, Gowa - Proses penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa di Desa Bulogading, kec. Bontonompo, Kab. Gowa, Sulsel, memasuki tahapan tes terakhir yaitu ujian tertulis di kantor desa Bulogading, Senin (05/04/21).



Di ketahui dalam perekrutan calon kepala dusun melewati beberapa tes yaitu, tes wawancara, pidato, komputer dan tes tertulis yang di ikuti oleh 8 peserta yang semuanya berlatar belakang Sarjana (S1) untuk mengisi kekosongan 3 kepala dusun.


Dalam ujian tertulis ini peserta diberikan waktu untuk 45 menit untuk menyelesaikan 45 soal yang terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 soal essay dan 3 peserta yang memiliki nilai tertinggi yang akan mengisi kekosongan kepala dusun, Daru'mung, Borong Jati dan Borong tannga


Dari 3 pesera yang lolos mewakili Dusunnya masing - masing berdasarkan nilai keseluruhan hasil tes yaitu, Dusun Borong Jati, Mursalim dengan total nilai = 1871, Daru'mung, Jupriadi dengan total nilai = 1727, dan Borong Tannga, Sukri dengan nilai = 1636


Ketua panitia pelaksana perekrutan perangkat desa, desa Bulogading, Parawangsa, S.sos, mengatan bahwa pelaksanaan ujian tes yang di lakukan sesuai prosedur yang telah di tetapkan dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak ada campur tangan atau interpensi dari pihak manapun sehingga dengan selesainya kegiatan perekrutan ini kami juga merasa puas karena yang terpilih adalah orang - orang yang berkompeten karena mampu melewati tes dengan mendapatkan nilai yang di harapkan sesuai dengan standar kelulusan.


Di tempat yang sama Kepala Desa Bologading, Hamsah Lompo, berharap bagi peserta yang lolos agar jangan berbangga diri silahkan nantinya pokus menjalankan tugas dengan sebaik baiknya di dusun masing -masing dan di harapkan dapat membangun sinergi dengan atasan demi kepentingan masyarakat Desa Bologading kedepan.


Dan bagi yang belum terpilih agar jangan berkecil hati karena anda juga adalah orang - orang terbaik, jadikan ini sebagai pengalaman sehingga kedepan apabila ada perekrutan agar dapat kembali mendaftar karena masa depan desa kita ini ada sama pemuda dan pemudi desa Bologading seperti kalian.


Tes terakhir perekrutan perangkat desa Bulogading dan sekaligus pengumuman hasil tes di hadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lembaga Poros Rakyat indonesia berlangsung aman. (Syam)