PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad bersama pihak Kecamatan, Koramil 1618-02, dan Polsek Miomaffo Barat menggelar patrol BBM di Kecamatan Miamaffo Barat Kabupaten TTU, NTT.



Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Selasa (13/4/2021).

Dikatakannya, permintaan bantuan untuk patroli BBM kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad disampaikan Sertinus Stava sebagai Camat Miomaffo Barat setelah mendapatkan laporan masyarakat tentang harga BBM eceran yang mulai mengalami kenaikan.

“Tujuan patroli BBM ini untuk mengantisipasi akan kenaikan harga BBM yang disebabkan oleh kelangkaan BBM di Kabupaten TTU,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, setelah dilakukan patroli dan beberapa penjual didatangi, terdapat beberapa penjual yang menaikan harga BBM namun masih di bawah harga Rp. 10.000,- di mana menjadi harga maksimal yang ditetapkan oleh Kepala Camat Miomaffo Barat Bapak Sertinus Stava untuk harga BBM eceran selama kelangkaan BBM ini.

“Langkahnya BBM ini diakibatkan dari habisnya stok BBM dipengisian pertamina yang berada di Kabupaten TTU,” ujarnya.

Hadir dalam patroli BBM yang dipimpin langsung oleh Camat Miomaffo Barat Sertinus Stava tersebut, Kapolsek Miomaffo Barat dan anggota Koramil 1618-02/Miomaffo Barat. (Dispenad)