PORTALINDO.CO.ID, Jakarta - Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah semenjak munculnya pandemi covid-19, yang bertujuan untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari wabah tersebut, namun sering kita temui adanya warga masyarakat yang kadang kala bahkan sering melupakan himbauan pemerintah tersebut.


Disinilah peran aktif Babinsa sangat diperlukan untuk memberikan edukasi yang mengena bagi warga masyarakat untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Babinsa Koramil 04/Cengkareng  yang bersinergi dengan Jajaran Polsek Cengkareng, Satpol PP dan Dishub Cengkareng laksanakan operasi yustisi.


Kapten Cpl Edy Moerdoko selaku Danramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat dalam keterangannya mengatakan, Pelaksanaan penertiban protokol Kesehatan kali ini, dilaksanakan di di Kolong Fly Over TL Cengkareng.


“Pelaksanaan Operasi Yustisi yang mulai dilaksanakan rutin pada waktu aktivitas warga mempunyai sasaran kegiatan antara lain, Penertiban dan sosialisasi kepada warga yang tidak memakai masker, dan juga memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan arti pentingnya untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.”Kata Kapten Edy Moerdoko. Sabtu,03 April 2021.


Ia mengatakan, dalam operasi yustisi hari ini sebanyak 24 orang pelanggar protokol kesehatan yang terjaring  tidak menggunakan masker dan di beriklan sanksi sebagai efek jera.(bravo/red)