Portalindo.co.id, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional pada Senin, 12 April 2021, bertolak ke Provinsi Kalimantan Timur untuk melakukan kunjungan lapangan.



Menteri dan rombongannya berangkat dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 05.50 WIB pagi, dan mendarat di Bandar udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, pukul 08.50 WITA.


Menteri direncanakan akan mengunjungi 11 titik disana, meliputi rencana titik nol pembangunan, rencana titik istana negara, dan sejumlah tempat yang direncanakan untuk pembangunan infrastruktur. Menteri Suharso didampingi Gubernur Kalimantan Timur dan Bupati Penajam Paser Utara.


Menjelang sore, Menteri dijadwalkan mengunjungi Kawasan Industri Muara Jawa. Usai melakukan kunjungan lapangan, Menteri akan kembali melakukan aktivitasnya di Jakarta.


Turut ikut mendampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas adalah Sekretaris Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Deputi Polhuhankam, Deputi Regional, Deputi Pendanaan, Deputi Sarana dan Prasarana, Direktur Hankam, Direktur IPEK, Direkur KNAM, Direktur Transportasi, KSP dan Karo Humas.


 Pembangunan IKN dirancang sebagai salah satu strategi pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi yang terintegrasi dengan berbagai srategi pemulihan ekonomi lainnya.


IKN dirancang untuk menarik peluang investasi baik lokal maupun global. Pembangunan properti dan infrastruktur dapat membuka lapangan kerja baru yang dapat mendukung terciptanya pemerataan ekonomi ke Kawasan Timur Indonesia.


Senin, 12 April 2021

*Tim Komunikasi Publik*

Kementerian PPN/Bappenas

Https://linktr.ee/suharsomonoarfa

Follow:

Instagram Menteri PPN: @suharsomonoarfa

Twitter Menteri PPN: @Suharso_M

Fanpage Menteri PPN: Suharso Monoarfa