PORTALINDO.CO.ID, Musi Banyuasin - Sekayu Sulaiman, Selaku ketua DPC LSM RUDAL (REFORMASI UNTUK KEADILAN) Musi Banyuasin. Berharap uluran tangan pemerintah terkait adanya hasil survei sulaiman dan team di lapangan mengenai rumah yang sangat tidak layak huni kerabatnya bertempat di desa lumpatan 1. Maka dari itu sulaiman selaku ketua DPC LSM RUDAL MUBA Berharap ada nya upaya untuk memperbaiki melalui program bedah rumah dari  pemerintah, kami mengharapkan bantuan mulai dari Kepala desa lumpatan 1, Camat Sekayu hingga ke Bupati muba bapak dodi reza alex.


Ini sudah sangat tidak layak huni ujar sulaiman saat di wawancara wartawan. Bisa kita lihat rumah panggung ini. Listrik saja tidak ada, kalau musim hujan seperti saat ini, atap rumah bocor dan lumayan deras sampai ke lantai. Dinding nya pun dari kayu sudah mau roboh, ini rumah tinggal bukan pondok, sangat memprihatin kan sekali. ujar sulaiman kepada wartawan.


Saya selaku ketua DPC LSM RUDAL MUBA, Sangat berharap tindakan pemerintah yang nyata. Kami percaya pemerintah terkait dapat membantu dan menindak lanjuti. Saya berharap kawan kawan LSM maupun ormas serta media yang lain juga ikut serta dalam membantu mengingat kondisi yang sangat memperihatinkan, ujar sulaiman. Sulaiman juga mengatakan di bulan puasa ini semoga segera ada bantuan dari pemerintah terkait kepada kerabatnya tersebut. 


Dalam rumah tersebut dapur juga di jadikan satu dengan ruangan rumah yang di pakai aktifitas sehari – hari namun ada bagian yang disekat untuk Satu kamar yang di tempati Taufik dan istri.


Untuk di ketahui, dari keterangan yang di Sampaikan oleh Taufik kepada media ini bahwa Untuk sehari – hari keluarganya menggantungkan hidup dari hasil dia mencari ikan di sungai.


Selain itu juga dari hasil ia bekerja sebagai buruh saat ini juga jarang sekali ada panggilan kepadanya ujar taufik kepada sulaiman ketua LSM RUDAL MUBA.


Terakhir sulaiman mengatakan, kami sangat berharap sekali uluran tangan dari pemerintah, kami percaya pemerintah akan segera berupaya semaksimal mungkin untuk program bedah rumah. Ini bulan yang baik semoga menjadi ladang pahala bagi siapapun yang terlibat. Ujar sulaiman kepada wartawan.(*)