Portalindo.co.id, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.Resmikan Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya Jayakarta, Jalan Sultan Agung No. 33, Jakarta Selatan, Selasa, 20 April 2021.



Kedatangan Kasad di sambut oleh atraksi yang luar biasa dari tiga ekor anjing pelacak yang di miliki Pomdam jaya yang membantu TNI dalam tugas-tugas tertentu.




Peresmian instalasi tahanan militer oleh Kasad yang di dampingi Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo, M.Sc., Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M dengan menekan tombol dan penanda tanganan prasasti. 


Ungkap KASAD, Instalasi Rumah Tahanan Militer ini telah berbasis ICT (International Communication Technology) dan ini merupakan kebanggaan bagi kami selaku Angkatan Darat


"Tahanan militer ini sudah terintegrasi dengan baik, aman dan tidak manual kerjanya,dan semua sistem sudah terkendali, semua sudah terprogram secara elektronik,” ujarnya.


Dirinya juga mengatakan, gerak-gerik yang berada didalam tahanan dapat diianalisis. “Analisisnya langsung dilakukan oleh Artificial Intellegence (sistem komputerisasi)


Masih kata KASAD, Sebelumnya, tahanan militer ini terkesan tidak manusiawi tetapi sekarang sudah menjadi tahanan yang manusiawi karena terprogram dengan elektronik


"Saya memastikan didalam tahanan militer yang diresmikannya tidak ada ‘bullying. Apalagi Vandalisme dan bullying serta yang mencederai diri sendiri,” terangnya.(am)



.