PORTALINDO.CO.ID, JOMBANG - Aplikasi SIM Nasional PRESISI (SINAR) diresmikan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.Serta di ikuti semua jajaran.


Di Jawa Timur kapolda mengikuti launching aplikasi tersebut secara virtual di Satlantas Kabupaten Jombang sekira pukul 14.00 sore.


Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta di dampingi oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho S.l.K, Selasa (13/04/2021).


Selain Kapolres, turut hadir juga Pangdam V Brawijaya , Bupati jombang serta Tipikor.


Dalam sambutannya Kapolri mengatakan ",Polri harus mengikuti strategi perkembangan teknologi dan adanya pandemi covid -19.


Dengan kehadiran SIM online dapat memberikan pelayanan kepolisian  yang humanis dan menghindari kontak langsung antara petugas dan masyarakat", jelasnya.


Kapolda juga mengatakan ", Sudah saatnya polri menampilkan Polisi lalulintas (Polantas) yang berwibawa dan di segani masyarakat tanpa menggunakan senjata.


"Dengan adanya E SIM ini masyarakat bisa melakukan perpanjangan SIM dari rumah atau di mana saja", Tambahnya.


Kapolda Jawa Timur yang mengikuti launching aplikasi secara virtual juga mengatakan",Tujuan Launching aplikasi ini untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat.


"Karena dengan adanya aplikasi ini masyarakat tinggal men download. Setelah itu mengisi data yang di perlukan dan di bayar, dan SIM bisa di antar atau di ambil", ungkapnya.


Giat tersebut berjalan lancar dan kondusif sesuai harapan semua pihak. (Angga)