PORTALINDO.CO.ID, JOMBANG JAWA TIMUR - Jombang-Padahari rabu tanggal 14/04/2021. Bertempat di balai Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, telah diselengarakan Pelantikan Perangkat oleh Kepala Desa Gunasir Wibowo.


Pelantikan, Gunasir Wibowo, melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan kepada kedua Perangkat yang di lantik, Yang di saksikan semua para undangan. Pukul 16.00 sore.


Giat tersebut dihadiri, Camat Megaluh, Danramil, Kapolsek, BPD, RT RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Tim Seleksi, Kepala Desa, serta perangkat setempat.


Setelah itu, Kepala Desa Gunasir Wibowo melantik Richi Saifudin sebagai jabatan Kasi Kesejahteraan, dan Febriansa Brantas Prahara sebagai jabatan Kasi Pelayanan. 


"Dalam sambutanya Gunasir Wibowo, Saya ucapkan selamat kepada kedua perangkat yang baru di lantik tanggal 14 April ini. Mulai besok sudah langsung bisa bekerja di kantor Desa, saya berharap kalian bisa menjadi pelayanan masyarakat di Desa Turipinggir yang baik.


Dan perlu di inggat, pak Richi dan pak Febriansa, jangan merasa untuk bosan-bosan melayani masyarakatnya. Kita harus selalu semanggat dan kompak sama-sama sekantor desa, tidak boleh iri-irian terkait pekerjaan. Dan kita sebagai pejabat desa harus sebaik mungkin melayani masyarakatnya", tuturnya kades.


Sementara itu Camat  Megaluh, juga menyampaikan. Sebagai perangkat desa harus bisa ngasih contoh yang baik pada masyarakat, sekaligus harus bisa dekat sama warganya. Jadilah perangkat yang humoris dan murah senyum di dalam pelayanan masyarakat.


Masi Camat, sebagai pejabat, jam kerja pukul 08.00 pagi sudah ada di kantor. Jangan sampai terjadi warga mau ngurus surat datang ke kantor tidak ada siapa-siapa. Kita harus disiplin, semoga di lantiknya perangkat baru desa Turipinggir kedepanya bertambah maju. Dan memberikan pelayanan yang baik", terangnya.


Reporter: Jum