PORTALINDO.CO.ID, Jakarta -  Dukungan atas rencana reshuffle kabinet jilid II terus bermunculan di kalangan masyarakat. Salah satunya dari Generasi Muda Khonghucu Indonesia (Gemaku).


Bahkan Ketua Umum Gemaku, Kristan, dengan lugas mendukung penuh Profesor Jimly Asshiddiqie sebagai salah satu kandidat menteri jika reshuffle jadi dilakukan presiden.


"Gemaku menilai sosok Jimly Asshiddiqie sebagai sosok netral yang imparsial. Beliau tentunya akan bisa menjadi penyeimbang yang mumpuni untuk mengawal kepemimpinan pak Jokowi," kata Kristan, Jumat (16/4/2021). 


Ditambahkan Kristan, Jimly Asshiddiqie juga dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan semua kalangan. Dia bukan sosok yang akan membela kepentingan bangsa secara sepihak. 


Sebagai cendekiawan sekaligus akademisi, menurut Kristan, Jimly merupakan modal penting bagi seluruh komponen bangsa.


"Selain itu integritasnya sudah sangat teruji," tambahnya. 


Untuk itu, Gemaku berharap Presiden Joko Widodo bisa mempertimbangkan untuk melibatkan Jimly Asshiddiqie masuk dalam kabinet. 


Dalam sisa pemerintahannya di periode kedua, sudah waktunya bagi Presiden Jokowi untuk memberikan sebuah landasan yang lebih imparsial bagi seluruh aspirasi anak bangsa. 


"Prof Jimly Asshiddiqie adalah salah satu solusi terbaik figur untuk mengawal itu," tutupnya.(red)