PORTALINDO.CO.ID, Jakarta – Dalam rangka hari raya paskah tahun  2021 Jumat Agung, sebanyak 5 (lima) Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah yang menjadi target pengamanan oleh tiga pilar Kecamatan Cengkareng hari ini, Jum’at, 02 April 2021, 



Danramil 04/Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat, Kapten Cpl Edy Moerdoko menjelaskan, ke lima gereja yang melaksanakan kegiatan dan menjadi target pengamanan di wilayah Kecamatan Cengkareng dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.



"Kami melaksanakan sterilisasi area gereja maupun ikut serta memantau deteksi keluar masuk jamaat gereja yang akan melaksanakan ibadah Paskah meliputi, Gereja Katolik Trinitas, Jalan Utama, III, No. 23, Rt.11/03, Kel. Cengkareng Barat, dengan pengamanan 2 Personil Babinsa Koramil 04/CK, Serka Iwan S dan Serda Eko, 4 personil Polsek Cengkareng, Satpol PP, Satpam dan FKDM."ungkapnaya.


Masih kata Danramil, Gereja Bethel Indonesia, Jalan, Perumahan Taman Kencana, Blok. A1/22-23, Kel. Cengkareng Barat dengan pengaman gabungan 2 personil Babinsa, Sertu Ujang H dan Serda Didin HM, 5 personil Polsek Cengkareng, 2 personil Satpol PP, 2 personil Satpam dan 1 personil FKDM.


“Gereja HKBP, Jalan Bangun Raya, Rt. 01/03, Kel. Cengkareng Timur dengan pengamanan unsur Tiga Pilar sebanyak 2 Personil Babinsa, Peltu Wisnu dan Sertu Marjuki, 3 Personil Polsek, 1 personil Satpol PP, 2 personil Satpam dan 2 personil FKDM.”Ucapnya.


Ia menambahkan, sedangkan Gereja Santo Matias Rosul, Jalan Taman Kosambi Barat, Blok A Ext 1, No.120, RW. 015, Kel. Duri Kosambi dengan pengamanan 2 personil Babinsa, Sertu Slamet dan Serda Deni, 5 personil Polsek, 2 personil Polres Jakbar, 3 Personil Satpol PP dan 6 personil Satpam Gereja.


“Gereja Santo Tomas Rasul, Jalan Pakis Raya, Blok, G.5 No. 20, Rt. 09 Rw. 07, Kel. Rawa Buaya dengan personil pengamanan, Babinsa Pelda A Zaini dan Sertu Warsito , 5 personil Polsek Cengkareng, 2 personil Polres Jakbar, 2 personil Satpol PP, 6 personil Citra Bhayangkara dan 4 personil Satpam Gereja.”Ucap Danramil.


Pengamanan Mobile yang langsung di pimpin Danramil 04/CK, Kapten Edy Moerdoko, bersama Kapolsek Cengkareng, Kompol Egman dan Wakapolsek Cengkareng, AKP Eko Apriyanto bersama 4 personil dan 3 personil Koramil 04 Cengkareng , harapan kami di wilayah Cengkareng dalam pelaksanaan Ibadah Paskah maupun Aktifitas Warga masyarakat pada hari libur ini berjalan dengan aman.(Bravo/red)