PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislitbangad) terus melakukan pembenahan pangkalan untuk menciptakan suasana lebih aman dan nyaman. Lapangan Apel dan parkiran diseputaran Madislitbangad pun menjadi sasaran perbaikan dengan dilakukan pengaspalan.  




Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna  Purnama, S.I.Kom., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan pengaspalan di seputaran Madislitbangad sudah sewajarnya dilakukan karena lapangan apel dan parkiran tersebut sudah kurang layak lagi.


“Dengan pembenahan pangkalan Madislitbangad, akan menambah indah dan bagus suasana satuan, sehingga menambah moril serta rasa memiliki  terhadap satuan Dislitbangad.  Hal ini karena suasana kantor terasa nyaman untuk bekerja, juga untuk berolahraga pada setiap harinya,” ujar Kadislitbangad.


Pengaspalan ini, tambah Kadislitbangad merupakan salah satu pola Pembinaan Satuan (Binsat), di mana satuan yang terlihat rapi dan bersih adalah cerminan Satuan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.


“Ada enam aspek /komponen Binsat, yaitu Organisasi, Personel, Materiel, Pangkalan, Peranti Lunak, dan Latihan. Pembenahan Pangkalan merupakan salah satu aspek / komponen pembinaan Satuan,” tegasnya.


Tidak lupa Ia pun mengingatkan setelah proses pengaspalan selesai , agar seluruh anggota untuk memelihara dan menjaganya dengan baik.   


Selanjutnya orang nomor satu di Dislitbangad tersebut menuturkan, ke depan akan dilaksanakan perbaikan (rehab) beberapa bangunan yang sudah tidak layak di Madislitbangad. 


“Diharapkan dapat terealisasi, karena ada beberapa bangunan-bangunan yang sudah tidak layak dan perlu pembenahan serta perehaban, untuk menambah suasana yang lebih nyaman untuk bekerja dalam melaksanakan tugas-tugas pokok Dislitbangad maupun  tugas pokok TNI AD,” imbuhnya.


Proses pengerjaan pengaspalan di Madislitbangad dilakukan selama 2 hari (Sabtu 17 s.d Minggu 18 April 2021).  Kegiatan ini adalah program dari Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad) yang sebelumnya diusulkan oleh Dislitbangad dengan pelaksana pihak ketiga. 


Selain para pekerja, sejumlah Anggota Dislitbangad juga turut serta aktif membantu dan mengatur proses pengaspalan di Madislitbangad, hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pengaspalan. (Dispenad)