PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Sebagai wujud rasa kepedulian  sekaligus untuk mempererat  tali persaudaraan kepada warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long bagikan sejumlah Alkitab dan pakaian layak pakai kepada warga Papua.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca di Kampung Kweel, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (12/4/2021).



Dansatgas menjelaskan kehadiran Satgas Yonif 611/Awang Long di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan perannya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.


"Alkitab dan pakaian layak ini  diperuntukkan khusus kepada warga yang berada diwilayah yang tanggung jawab dari Satgas Yonif 611/Awang Long. Ini bentuk kecintaan kami kepada warga di sini, " ujar Dansatgas.


Sementara itu Kepala Kampung Kweel Fabianus Menakunjay (44 ) mengatakan dirinya tidak pernah melihat seperti ini, tapi pada tahun ini baru mendapatkan lagi bantuan dari Satgas. 

  

“Menurut saya ini bagus sekali dan ini yang diharapkan oleh masyarakat bahwa bagaimana kita cara menyatukan antara TNI dengan masyarakat, " tambahnya lagi


Mewakili gereja, Martinus Bajay (46) mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam pelayanan pemberian Alkitab.(Dispenad)