PORTALINDO.CO.ID, Jakarta  - Babinsa Koramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat, Serda Eko Setiawan melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) Kampung Tangguh, Jalan Garikas, Rt.12, Rw.016, Kel. Kapuk, Kec Cengkareng, Jakarta barat. Pada pukul 13.10 Wib hingga selesai. Senin (12.4)



Serda Eko mengatakan, Dalam rangka Silahturahim dengan Kader Rw.016 Kampung Tangguh Jaya, ibu Iina agar terjalin hubungan yang baik satu dengan lainnya, demi terciptanya wilayah yang aman dan kondusif.Sehingga Covid 19 dapat Menurun.



Dalam Komsosnya , Serda Eko Setiawan mengajak sekaligus menghimbau kader agar pro aktif tentang himbauan covid-19, “ dalam situasi pandemic covid-19 mari kita agar tetap mengikuti aturan Pemerintah untuk selalu memakai masker, menjaga jarak aman dan Mencuci tangan dengan sabun, cairan Handsanitiser serta selalu mengikuti anjuran protokol Kesehatan.”Kata Serda Eko Setiawan.

Ditempat terpisah, Kapten Cpl Edy Moerdoko selaku Danramil 04 Cengkareng Kodim 0503/JB menjelaskan, Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Kami, “melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga masyarakat itu sangatlah penting sebagai wujud keakraban dan kekompakan antara aparat teritorial dengan warga binaannya dalam menciptakan interaksi.”Urai Danramil.

Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19.

"Selain itu sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkapnya.

"Para Babinsa saat melaksanakan komuniksi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada Kami selaku Danramil.”Jelas Kapten Edy Moerdoko.(bravo/red)