PORTALINDO.CO.ID, Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Persit KCK, Seksi sosial Persit pusat bekerjasama dengan YKPI melaksanakan Webinar, Senin 15 Maret 2021 yang di mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib.


Webinar yang bertemakan Self Healing "Bagaimana Melepas Emosi Yang Terpendam" dengan di ikuti oleh Tiga anggota Persit KCK Ranting 5 Cengkarang Cabang XVII Dim 0503 Jakarta Barat.




Ketua Persit KCK Ranting 5 Cengkareng Koramil 04 Cengkarang Cabang XVII Dim 0503 Jakarta Barat Ibu Sriyatun Moerdoko saat dihubungi via seluler oleh awak media mengatakan giat Webinar ini Persit KCK Ranting 5 Koramil Cengkareng diikuti oleh 3 ibu persit yakni Ibu Nurul Surasmin, Ibu Lala Hasibuan dan Ibu Fitriana Marjuki.

“Tiga Ibu persit mewakili Persit KCK Ranting 5 Koramil 04 Cengkarang Cabang XVII Dim 0503 Jakarta Barat.”Kata Ketua Persit KCK Ranting 5 Koramil Cengkareng via seluler.

Adapun Rangkuman materi yakni : Manusia tidak bisa terlepas dari suatu persoalan dalam hidup baik berupa penyakit atau masalah pada dirinya yang bisa menimbulkan stress. Banyak teknik yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah dengan hypnoterapy.
- Hypnoterapy tidak hanya untuk mengobati penyakit kanker tetapi juga berguna untuk kita yaitu bisa menciptakan rasa rileks dan nyaman.


- Stres adalah masalah yang paling sering dihadapi manusia. Stres pada hakikatnya adalah suatu tantangan manusia untuk tumbuh, dimana suatu organ tidak mampu menerima tekanan dan patah.
- Stres dapat dibagi menjadi 2 yaitu eu stres dan dis stres.


- Eu stres adalah stres yang membuat orang yang mengalami lebih hebat dari sebelumnya. Stres ini tergolong stres yang bagus. Contohnya adalah ketika kita berolahraga.


- Dis stres adalah stres yang membuat manusia terkapar atau lumpuh misalnya disebabkan oleh masalah tertentu.


- Ciri stres adalah emosi, sensasi tubuh, gambaran, pikiran.
- Dalam diri manusia terdapat dua sisi yaitu batin sadar (consius mind) dan batun bawah sadar (uncosius mind). Uncosius mind manusia memiliki kekuatan kebih besar dari pada consius mind nya karena sumber daya dimana seluruh memori kita dari lahir di simpan dalam uncosius mind.


- Masalah yang kita hadapi saat ini mungkin saja ada kaitanya dengan memori atau masalah yang terpendam pada masa lampau, jadi masalah tersebut bisa teratasi apabila sumber masalah yang terpendam itu sudah teratasi.

 
- Pada hakikatnya persoalan adalah netral, tergantung pada diri manusia menanggapinya apakah akan di jadikan sebagai suatu masalah yang akan menimbulkan stres atau menanggapi sebagai tantangan dan akan mencari solusi sehingga tubuh menjadi lebih rileks.


- Suatu masalah pada hakikatnya timbul dari pikiran kita sendiri dan dapat di sembuhkan oleh diri kita sendiri juga.


- Salah satu penasehat terbaik ada di kepala kita maka gunakan itu semua untuk kebaikan diri kita keluarga dan nusa bangsa.


- Persit Sehat Prajurit TNI AD kuat.

Giat Webinar dengan Pembawa Acara Ibu Ayya Trihandaka dan pembicara, dr. Rahmat Budi Santoso, Sp.U. (Mc/Red)