Portalindo.co.id, Keerom-  Satgas Yonif Mekanis 512/QY memberikan pengobatan kepada warga yang sedang sakit di Kampung Arso Kota, Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua.



Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat pada rilis tertulisnya. Sabtu (20/03/2021).


"Kegiatan pengobatan kepada warga yang sakit oleh anggota kami dari Pos Kout ini merupakan kewajiban bagi satuan Yonif Mekanis 512/QY yang sedang melaksanakan Tugas Operasi pengamanan perbatasan" ucap Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.



Sementara itu, Serka Mujiono Bintara Kesehatan dari Pos Kout yang memberikan bantuan pengobatan kepada Bapak Nakan di rumahnya Kampung Arso Kota Distrik Arso Kab. Keerom, merasa senang karena bisa membantu mengobati warga yang sedang sakit.


Setelah dilakukan observasi dan pemeriksaan, diketahui bahwa Bapak Nakan mengalami sakit tidak bisa buang air besar, sehingga Serka Mujiono memberikan obat.


"Setelah kami periksa, Bapak Nakan mengalami susah buang air besar, sehingga kami memberikanya obat, dan menyarankan untuk  memperbanyak makan buah" ucap Serka Mujiono.


Setelah memberikan pengobatan Serka Mujiono bersama anggota Pos Kout yang lainya berpamitan kepada keluarga Bapak Nakan untuk kembali ke Pos, tidak lupa Serka Mujiono juga berpesan agar Bapak Nakan beristirahat yang cukup agar lekas sembuh.


Ibu Yaulina (38) salah satu anggota keluarga dari Bapak Nakan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kout karena telah memberikan bantuan pengobatan "Terima kasih Bapak Pos TNI karena sudah membantu mengobati Bapak Nakan,  semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI"(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)