PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai wujud nyata perhatian dan kepedulian terhadap warga perbatasan di bidang pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 172/PWY membagikan buku tulis kepada anak-anak Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.



Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu (31/3/2021).


Dikatakannya, kegiatan pembagian buku tulis kepada anak-anak yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Wahyu Luhur Priyono Danpos Kalilapar bersama anggota ini disaksikan oleh para orang tua di Balai Kampung Sach pada  Selasa (30/03/2021).


Selain membagikan buku tulis, anggota Pos Kalilapar juga memberikan bimbingan belajar menulis dan membaca yang menjadikan anak-anak sangat bersemangat dalam belajar.


“Harapan kami dengan pembagian buku tulis ini dapat mendorong minat belajar dan meningkatkan motivasi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu, ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap anak-anak sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan masyarakat perbatasan,"terang Dansatgas.


“Semoga kehadiran kami benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga perbatasan, serta membawa perubahan yang lebih baik khususnya di bidang pendidikan,” imbuhnya.


Sementara itu, Yosephina Ibe (30) masyarakat Kampung Banda sekaligus orang tua dari salah satu anak yang ikut dalam bimbingan belajar mengucapkan terima kasih dan merasa terharu atas kepedulian anggota Pos Kalilapar yang peduli dengan pendidikan anak-anak di kampungnya.


“Kami salut dengan anggota Pos  yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di Kampung kami, terima kasih atas pemberian buku tulisnya, semoga buku tulis pemberian Pos ini dapat menambah semangat bagi anak-anak kami untuk lebih giat belajar,” ucap Yosephina. (Dispenad)