Portalindo.co.id, Manokwari. kasuari18- Di hari kedua Rapat pimpinan (Rapim) yang digelar Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (19/3/2021) di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada 4 Satuan Kerja (Satker) Kodam XVIII/Kasuari dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Papua Barat (PB) dan kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manokwari.


Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dan penghargaan yang diberikan kepada 4 Satker Kodam XVIII/Kasuari.


“Kami atas nama Komando, Kodam XVIII/Kasuari mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dan juga pada hari ini kita mendapatkan penghargaan dari provinsi dan juga di wilayah Manokwari karena kinerjanya terbaik mencapai target. Terima kasih kepada para Komandan Satuan (Dansat) yang sudah bekerja keras, bagaimana mengelola Satkernya untuk menjadi satuan-satuan yang profesional. Jadi sekali lagi, semua bisa kalau kita mau mengelola satuan itu dengan baik dan mengerti benang-benang merahnya. Saya berharap kalau ada yang tidak dimengerti, boleh ditanyakan langsung kepada pihak KPPN,” kata Pangdam.


Kepala KPPN Manokwari Asyik Fauzi juga berharap prestasi yang baru saja diraih ini agar selalu dipertahankan bahkan dikembangkan guna mewujudkan pengelolaan anggaran negara yang semakin baik dan berkualitas.


“Kami mengucapkan selamat kepada jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang sudah menjadi yang terbaik dalam pengelolaan keuangan degara dengan beberapa kategori. Kami dari KPPN siap menjadi mitra untuk pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.


Proses pengelolaan anggaran negara yang dinilai sangat baik menjadikan 4 Satker di Kodam XVIII/Kasuari mendapat penghargaan dari KPPN Manokwari. Penghargaan ini diberikan langsung oleh pihak KPPN Manokwari saat Rapim Kodam XVIII/Kasuari di hari ke dua.


4 Satker yang meraih penghargaan tersebut adalah Bekangdam, Zidam, dan Hubdam XVIII/Kasuari, serta Korem 181/PVT.


Untuk Satker Bekangdam XVIII/Kasuari mendapatkan penghargaan di tingkat Provinsi dan wilayah Manokwari, Zidam dan Hubdam XVIII/Kasuari mendapatkan penghargaan di tingkat wilayah Manokwari, sedangkan Korem 181/PVT mendapatkan penghargaan di tingkat wilayah Sorong.


Rangkaian kegiatan Rapim Kodam XVIII/Kasuari tahun 2021 di hari kedua ini juga diisi oleh dengan penyampaian paparan Progjagar Satker Korem 181/PVT, Rindam XVIII/Kasuari, Zidam, Paldam, Hubdam, Bekangdam, Kesdam, dan Makodam XVIII/Kasuari, serta Kodim 1801/BS Manokwari, Brigif 26/GP. Usai tanya jawab atau diskusi interaktif dan penyampaian pokok-pokok kebijakan Pangdam XVIII/Kasuari TA 2021, acara diakhiri dengan pernyataan penutupan Rapim Kodam TA 2021 oleh Pangdam XVIII/Kasuari.


(Pendam XVIII/Ksr)