PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Mendukung upaya pemerintah dalam penanganan dan mencegah penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi, prajurit TNI AD dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama.

 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa  (30/03/2021).


Dikatakan Dansatgas, dalam pelaksanaannya vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap sampai dengan lima hari ke depan, dan pemberiannya dilakukan oleh dokter dan tim kesehatan Satgas dengan mendatangi pos-pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP.


“Selain mendukung dalam pencegahan penyebaran Covid-19, vaksinasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan imun prajurit TNI,” ucapnya.


Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dalam upaya penanganan Covid-19 selama ini, Satgas dan komponen bangsa lainnya telah bersinergi dan saling bekerja sama dengan baik, terutama dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 mulai dari keamanan, kelayakan, edukasi kepada masyarakat, dan lain-lain.


“Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan ini dapat menghindarkan kita semua dari terpapar Covid-19, dan kita dapat beraktivitas secara produktif di tengah pandemi ini,” harapnya.


Di tempat terpisah, Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M selaku dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP mengatakan bahwa Satgas TNI akan selalu mendukung program dari Pemerintah dengan ikut menyukseskan dan mengawal proses vaksinasi Covid-19  khususnya di wilayah Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang.


“Untuk vaksin tahap kedua, akan kita koordinasikan dengan Pemda setempat. Tim kesehatan Satgas selalu siap dan mendukung dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 baik bagi prajurit maupun masyarakat lainnya,” pungkasnya. (Dispenad)