PORTALINDO.CO.ID, Palangka Raya - Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangka Raya menerima Vaksin Covid-19, Sabtu (06/03). Setidaknya ada 216 prajurit TNI jajaran Korem 102/Panju Panjung yang melaksanakan vaksinasi tahap kesatu pada hari ini.



Untuk Vaksinasi kali ini jajaran Staf Kodim 1016/Palangka Raya yang akan menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 di Rumah Sakit TNI AD Kota Palangka Raya.


Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa didampingi Kasdim Letkol Inf Abdul Salim beserta Perwira Staf, mengatakan pelaksanaan vaksinasi anggota TNI tahap pertama ini dilaksanakan secara bergantian mulai dari tanggal 6 hingga 10 Maret 2021.


"Pelaksanaannya nanti bergantian, karena sebagian anggota masih ada yang piket. Untuk hari ini sekitar 71 orang anggota Kodim 1016/Palangka Raya yang menjalani vaksinasi," kata Dandim 1016/Palangka Raya.


Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan sebelum disuntikan vaksin Covid-19, seluruh peserta akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah terlebih dahulu. Ini dimaksudkan untuk melihat kelayakan peserta saat menerima vaksin Covid-19.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan pesannya agar para anggota yang telah menerima vaksin Covid-19 untuk jangan lalai dengan Protokol Kesehatan.


"Selalu di ingat, walau sudah mendapatkan vaksin, anggota tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan," tegas Dandim 1016/Palangka Raya kepada seluruh anggota yang melakukan vaksinasi Covid-19. (Pendim 1016/Plk)