PORTALINDO.CO.ID, Jakarta - Peran serta Babinsa sangat di butuhkan di tengah-tengah Masyarakat  di masa pandemik covid-19 ini guna  memberikan himbauan dalam penerapan protokol kesehatan di wilayah binaannya.


Serda Didin HM salah satu anggota Koramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat mengatakan, kami selaku Babinsa yang di atensikan oleh Danramil Kapten Cpl Edy Moerdoko untuk selalu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam membantu pemerintah untuk penerapan protokol kesehatan.


Ia mengatakan komsos hari ini kami lakukan bersama tiga pilar di posko Kelurahan Cengkareng Barat, Jalan Utama Raya no. 1, Rt. 01/01, Kel. Cengkareng Barat, kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (24/3/21).


Kapten Edy Moerdoko selaku Danramil  Cengkareng menjelaskan, ditengah situasi Pandemi Virus Corona saat ini, sangat penting peran serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi Virus ini. 


"Bagaimana pun kerja keras kita sebagai aparat TNI dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus covid ini tanpa kesadaran warga masyarakat itu sendiri, maka hasil nya tidak maksimal seperti yang kita sama-sama harapkan." kata Kapten Edy Moerdoko.


Lanjutnya, untuk itu Babinsa terus kami dorong dalam komsos agar memberikan motivasi semangat serta himbauan - himbauan dalam penerapan protokol kesehatan.


"Kami berharap apa yang Babinsa lakukan dalam komsos baik terhadap jajaran tiga pilar maupun masyarakat bisa bersinergi dan menghasil hasil yang maksimal terutama dalam menekan penyebaran virus covid-19 serta keamanan wilayah binaan koramil kodim 0503 jakarta Barat ini.(bravo/red)