PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengikuti Fun Bike yang diselenggarakan oleh PT. Citilink Indonesia dengan tema “Hidup Sehat Series Mandalika 57 KM di Indonesia Aja Bareng Citilink”.



Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Minggu (28/3/2021), Fun Bike ini dimulai  dengan titik start dan finish di Novotel Hotel & Resort Kuta Mandalika Kecamatan Pujut Lombok Tengah, pada hari Sabtu (27/3/2021).


Terlihat di lokasi acara Fun Bike Direktur Utama PT. Citilink Indonesia Juliandra Nur Cahyo, Wakapolda NTB Brigjen Pol Hasby Mahyusa, para Kasi Korem dan Dandim se-Pulau Lombok, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves, Asisten Deputi Bidang Olahraga Kemenpora RI, Kadis Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah serta peserta dari beberapa daerah lainnya.


Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT Citilink Indonesia yang telah menyelenggarakan gowes bersama di kawasan Mandalika komplek yang merupakan daerah wisata di Kabupaten Lombok Tengah.


Menurutnya, olahraga gowes ini sebagai upaya untuk membangkitkan kembali gairah wisata dalam negeri khususnya Lombok sesuai dengan perintah Presiden maupun Menteri Pariwisata untuk mengaktifkan kembali pariwisata lokal dan mencintai daerah wisata yang ada di dalam negeri.


“Tidak perlu berwisata ke luar negeri, cukup wisata di dalam negeri saja karena keindahan alamnya tidak kalah dengan diluar negeri,” ajak Ahmad Rizal Ramdhani.


Jenderal Bintang Satu itu juga berharap menjelang pelaksanaan MotoGP Mandalika pada Oktober mendatang, harus ada event-event lain yang diselenggarakan seperti fun bike, motor cross, pacuan kuda dan lainnya.


Dengan demikian, sambungnya, para wisatawan baik lokal maupun luar negeri bisa datang jauh hari sebelum pelaksanaan MotoGP dan mengikuti event-event yang kita laksanakan sambil menikmati keindahan alam.


“Bisa sebagai peserta dan bisa juga sebagai penonton sehingga dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Danrem.


“Jadi orang yang datang berkunjung ke Lombok ini betul-betul senang, nyaman dan betul-betul berkesan,” pungkasnya. (Dispenad)