Tuesday, January 12, 2021

Persit KCK Cab XVII Ranting 5 Koramil 04/ CK Ikuti Pelatihan Pembuatan Tas dan Topi Anyaman Secara Virtual


Portalindo.co.id

Jakarta - Sebagai upaya turut mendorong  pengembangan usaha dan penguatan potensi lokal berupa kriya rotan, Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503/Jakarta Barat Ranting 04 Cengkeng mengikuti Pembukaan Pelatihan Pembuatan Tas & Topi Anyaman Berbahan Dasar Rotan oleh Persit KCK PD XII TPR di Kalimantan Tengah yang dibuka oleh Ketua Umum Persit KCK Pusat Ny. Hetty Andika Perkasa yang digelar secara virtual via Zoom Meeting, bertempat di Makoramil 04/CK Jl. Dolar No 1 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021) .


Acara Webinar ini bertemakan, "Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia". Anggota Persit KCK Ranting 5 Koramil 04/CK yang hadir antara lain Ibu Rahayu Suyanto, Ibu  Nurul Surasmin, Ibu  Lala Hasibuan dan Ibu  Mia Deni.



Dari Ruang Puskodal TNI AD, Ketua Umum Persit KCK Pusat Ny. Hetty Andika Perkasa yang mengenakan baju adat Kalimantan sebelum acara pembukaan menyapa seluruh peserta acara yang tersebar di seluruh Indonesia. 


Acara pembukaan Pelatihan Pembuatan Tas & Topi Anyaman Berbahan Dasar Rotan oleh Persit KCK PD XII TPR diawali dengan pembacaan susunan acara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan tari pembuka khas Kalimantan Tengah serta sambutan dari Ketua Persit KCK PD XII TPR Ny. Elly Nur Rahmad dan CEO Handep Bapak Randy Julian Miranda.


Pelatihan Pembuatan Tas & Topi Anyaman Berbahan Dasar Rotan oleh Persit KCK PD XII TPR dibuka langsung oleh  Ketua Umum Persit KCK Pusat Ny. Hetty Andika Perkasa, “Terima kasih kepada CEO Handep Bapak Randy Julian Miranda yang telah berbagi ilmu dan pengalaman untuk kita semua. Terima kasih juga kepada Ibu Elly Nur Rahmad Ibu Nancy yang telah mengkolaborasikan kita hingga terselenggaranya Webinar ini sebagai wujud perhatian Persit KCK terhadap UMKM”.


“Kekayaan alam Indonesia yang luas  memberi kesempatan yang mudah bagi kita semua untuk berkarya salah satunya adalah kriya pembuatan tas, topi dan berbagai pembuatan lainnya yang berbahan dasar rotan. Sudah saatnya rotan menyapa dunia. Sebuah statement yang terdengar tinggi tapi tidak mustahil”, tambahnya lagi.


“Dengan mengucap Bismillahirrohmanniirrohim, Pelatihan Pembuatan Tas & Topi Anyaman Berbahan Dasar Rotan secara resmi saya nyatakan dibuka. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberi rahmat, kekuatan dan perlindungan kepada kita dan bangsa Indonesia. Wassalammu 'alaikum Wr. Wb”, ucap Ketua Umum Persit KCK Pusat Ny. Hetty Andika Perkasa.(Bravo/red)

Share:

Blog Archive