Tuesday, January 12, 2021

Penuhi kebutuhan akan Perwira berpengalaman, TNI AD cetak Perwira melalui program khusus


Portalindo.co.id

Bandung - Berkembangnya struktur organisasi TNI AD guna memenuhi tuntutan tugas di masa kini berdampak terhadap kebutuhan yang tinggi akan Perwira yang sarat pengalaman dalam mengawaki organisasi tersebut. Hal inilah yang terungkap saat Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos membuka Pendidikan Kecabangan Perwira (Dikcabpa) TA 2021 TNI AD Abit Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus (Diktukpasus) TA 2020, yang bertempat di Gedung Moch Toha Makodiklat TNI AD. Selasa (12/1/2021)



Rangkaian pembukaan Dikcabpa TNI AD Abit Diktukpasus ini diawali dengan paparan Pabanopsdik Sdirdik Kodiklat TNI AD, Kolonel Inf Soleh di Ruang Rapat Ganesha. Dalam paparannya Pabanopsdik menyampaikan bahwa, Dikcabpa Abit Diktukpasus tahun ini akan diikuti oleh sebanyak 589 orang siswa yang dilaksanakan di masing-masing Pusdik Kecabangan jajaran Kodiklatad. Sementara itu yang menghadiri upacara pembukaan pendidikan secara langsung hanya satu orang perwakilan dari masing-masing kecabangan, dan selebihnya mengikuti upacara secara virtual dari pusdik kecabangan masing-masing.  “Pendidikan selama 4 minggu ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Perwira Siswa agar memiliki sikap dan prilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan Dasar Kecabangan, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta”, tambahnya.



Sementara itu Dankodiklat TNI AD dalam sambutannya menekankan agar materi pengetahuan dan keterampilan yang akan diberikan selama pendidikan agar diterima dengan baik, serta agar para siswa menjaga fisik dan mental, mengatur waktu dengan baik, tetap semangat dan disiplin dalam belajar dan berlatih sehingga mampu meraih prestasi sesuai yang diharapkan. “Kepada para siswa, para gumil serta pelatih tetap jaga kesehatan selama mengikuti dan melaksanakan pendidikan, jaga imunitas tubuh dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak”, pesan Komandan. 


Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklat TNI AD, para Danpussen jajaran Kodiklat TNI AD, Wadanpuspomad, Inspektur, para Danpussen, Wa Ir, para Direktur Kodiklat TNI AD, Ka Pus/Cab/Fung atau yang mewakili, serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad TNI AD.


(Penerangan Kodiklat TNI AD)

Share:

Blog Archive